Website Seputar Otomotif Mobil

Bugatti Mistral: Roadster Terakhir dengan Mesin W16 Legendaris

Bugatti Mistral: Roadster Terakhir dengan Mesin W16 Legendaris

Bugatti Mistral: Roadster Terakhir dengan Mesin W16 Legendaris – Bugatti Mistral adalah hypercar terbaru yang menandai akhir dari era mesin W16 quad-turbo yang telah menjadi ikon Bugatti selama hampir dua dekade. Dengan desain yang aerodinamis, performa luar biasa, dan eksklusivitas tinggi, Mistral menjadi salah satu mobil paling istimewa yang pernah di buat oleh Bugatti. Artikel ini akan membahas secara lengkap spesifikasi, keunggulan, serta mahjong slot alasan mengapa Bugatti Mistral menjadi salah satu hypercar paling di cari di dunia.

Sejarah dan Inspirasi Bugatti Mistral

Bugatti Mistral di perkenalkan pada 19 Agustus 2022 sebagai penghormatan terhadap warisan Bugatti dalam menciptakan mobil roadster berperforma tinggi. Nama “Mistral” diambil dari angin kencang yang bertiup dari Lembah Rhône ke Laut Mediterania, mencerminkan kecepatan dan kebebasan yang di tawarkan oleh mobil ini. Mistral juga menjadi model terakhir yang menggunakan mesin W16, yang pertama kali di perkenalkan pada Bugatti Veyron tahun 2005.

Desain Eksterior yang Futuristik

Bugatti Mistral memiliki desain yang unik dan aerodinamis, dengan beberapa fitur utama:

Baca Juga : Suzuki Fronx: SUV Modern dengan Performa dan Desain Futuristik

Interior yang Mewah dan Eksklusif

Bagian dalam Bugatti Mistral di rancang dengan kombinasi kemewahan dan teknologi tinggi. Beberapa fitur interior unggulan meliputi:

Performa Mesin dan Kecepatan Maksimal

Bugatti Mistral di bekali dengan mesin 8.0 L quad-turbocharged W16, yang mampu menghasilkan tenaga 1.600 PS (1.177 kW). Dengan transmisi 7-speed dual-clutch, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 453,91 km/jam (282 mph), menjadikannya roadster tercepat di dunia.

Harga dan Eksklusivitas

Bugatti Mistral adalah salah satu mobil paling eksklusif di dunia, dengan produksi terbatas hanya 99 unit. Setiap unit memiliki harga sekitar €5 juta, dan seluruhnya telah terjual sebelum produksi di mulai. Mobil ini di rakit secara hand-built di pabrik Bugatti di Molsheim, Prancis.

Exit mobile version